CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Tuesday, February 8, 2011

waNita dan inspirasi..

seLaluNya biLe oraNg pOmpuaN dudok reRamai, mUle la dEngar soRe leLaki yaNg berKate, "meNGumpaTla Tue." heppp..x Baek taU tuDuh2. kaMi ni waNita berWawasAn. bUkan taTau berDose meNGumPat tUh. kiToraNG berbinCang cMaNe nk MajUkan neGara. kaN seKaraNg waNita juGe peMangKin peMbanGuNan nEgara. buKan tu jE, waNita meNYumBang teNaga daN idEa taU daLam duNia sKang nih. dEngar lagU hiJJaz, "sUmaYYah" ade meNYebut 'tangan yaNG diSAngka leMbut mengHayun buAiaN, menGGoncaNg duNia menCipta seJarah'..so, AdaKah anDa diLUar saNE masih maHU meniDakkan perAnan seOranG waNita?

aDe juga kaLo peNah denGar, diBelaKang keJayaaN seoRAng leLaki iTu, aDa waNita dibelakAnGnya. itu baGi yaNg perNah dEnGAr la. SEBenArnYe, kiTe ni SaLing MeMerLukan aNtara Satu saMa laiN. leLaki meMerLukaN waNita dan waNita juga meMerlUkan leLaki. saLing kaiT meNgaiT la kAte oraNG tu. tuHan pOn jaDikaN kiTa berpAsaNg2aN leLaki daN waNita kaN. xKan kite seBagai Umat nk meniDakkan haKikat iTu? haaaa...paHam kan kan kan???? :p

aNyway, maSa lUNcH deNgan sTAf tadi kat paNtry, kiToranG doK kupas daRi isu ke iSu (oRAng laKi ckP kiTorang meNGumpaT). buKan pe, cuMe iSu seMasa je. haL-haL haRga bArang (BawaNg maHal weH kt sini..), kiSah aNak2, laLU daPat juGa toPik menArik yaNg inGin diKUpas bersama. paNjang juGak la iDea2 meReka. buKan apE, kaUm waNita sePatuTnya diAngkat daN dimuLiakan. buKan aPe, iDea2 waNita ni waLaupuN pada seSEtenGAh leLaki tak Masok aKal, taPi saPe taHu, satu aRi akaN jadi keNyataaN.

berMula deNgan kiSah aNak2. buKan merUngut cuMe meRungkai permaSalaHan yaNg dihadaPi oLEh paRa iBu yanG beKerjaYa..meNgaPa keBanYakan peJabat yaNg beSAr2 la, yaNg memPunYai maJOriti peKerjanYa iaLah waNita, MemBerikan perKhidmaTan nurSery kePada sTaf? maKsud diSini aDAlaH uNtuk MenGeLakkaN kaKitaNgan daripAda meRasa x teNteraM bila aNak mEreKa diTinggaLkan. nOrmal keHidupaN, iBu maNa yaNg tidAk riSAu apaBila terPaksa meNinGGAlkan aNak keRana beKerja.?

berDasarKan kepaDa aPa yang diPerkaTakan, peRnah la duLu mEreka meMberi CAdanGan uNtuk meMbuka nursEry untuk kakitangan TetaPi ditoLak meNtah2 dEngaN aLasan yaNg tiDak muNasaBAh. huRm, caMane tu ek? biLe kaKitaNgan tiDak meMberi CadaNgan, diPaksa puLa meMberi caDangaN. biLe dah baGi, taMO puLak. adEh. conFuse puLak sHaye diSini..

seLain daRi meNgeLakkan dariPada kaKiTangan berAsa tidak teNteram seMasa bEkerja, daPat juGA menGelaKKan kakiTangan dari keLuar maSuk sesuKa hati aTau daLam iStilah laiNnya, 'hilaNg'. kiTa tak Leh sAlahkan mEreka seBab iTu adaLah taNggunGjawaB kiTa seBagai ibu Bapa. Tapi caMane? kaLO diLihaT keAdaan seKeliLinG la, mMg dapat diBuat nurSEry. mUngkiN doraNg taMO baNYak keJe kot nk TuruN naiK tuRun naik.

taPi yaNg meNjadi keKaguman iaLah seMangat paRa ibU dan baKal2 iBu untuk berJuang menYuarAkan peNdapAt mereKa. adE yaNg mmG sampai nk Anta suRat kepada piHak bErwaJib unTuk meMPertiMbangkan iDea merEka yaNg teLah diToLak meNtah2. dAri sini kiTa daPat lihat kan caMane semangAtnYa kaUm waNita meNegaKkan haK masinG2..

juGA, diBeriTahu banguNan peJabaT seBelah telah puN meMbuat perMOhonaN sePerti iTu tapi BerBagai aLasan jUga diBerikaN. hurM, taHLa kaN. cMane nk cKP laGi. aPEpOn, taHniaH kepAda waNiTa zmaN sKang yaNg berAni meNYuaraKan penDapat deMi haK - haK yaNg perLu diamBil perHatian. SEbab waNita sekaRang leBih peka dari seGalaNya.

Do u aGree with me waNiTa diLuar saNa? i aM totaLLy aGree...



peAce no waR...<3

No comments:

Post a Comment